Skripsi Pengaruh Pembebanan Dan Putaran Mesin Terhadap -Books Download

SKRIPSI PENGARUH PEMBEBANAN DAN PUTARAN MESIN TERHADAP
19 Nov 2019 | 38 views | 0 downloads | 65 Pages | 2.87 MB

Share Pdf : Skripsi Pengaruh Pembebanan Dan Putaran Mesin Terhadap

Download and Preview : Skripsi Pengaruh Pembebanan Dan Putaran Mesin Terhadap


Report CopyRight/DMCA Form For : Skripsi Pengaruh Pembebanan Dan Putaran Mesin Terhadap



Transcription

ABSTRAK, Meningkatkan tenaga yang diakibatkan dari peningkatan torsi yang. diakibatkan daya yang diberi beban Memperoleh gambaran secara teknis mengenai. torsi dan daya pada mesin 4 langkah Melakukan analisa dari perhitungan dan studi. literatur akibat torsi dan daya yang ditimbulkan . Merupakan salah satu metode penelitian divariasikan dimana Rpm mesin dari. 1200 1500 2000 2500 dimana beban yang di berikan 15 17 21 27 Kg di mana. terjadi penurunan Rpm 800 1200 1700 2100 oleh karna itu penulis dapat meneliti. tentang pengaruh pembebanan dan putaran mesinterhadap efesiensi mesin . Dari hasil pembebanan yang diberikan berpengaruh pada putaran mesin yang. dihasilkan Semakin besar beban yang diberikan pada mesin maka torsi yang. dihasilkan semakin besar daya efektif mesin dipengaruhi oleh putaran mesin yan. diberikan Semakin besar putaran mesin yang diberikan maka akan semakin besar. daya efektif yang diberikan daya penekanan saat ditorsi untuk menahan beban. pengereman semakin tinggi putaran mesin maka daya pengereman semakin besar . karna untuk menahan putaran tinggi dan tekanan tinggi rata rata . DAFTAR TABEL,Tabel 3 2 Specifikasi Mesin MATARI 1 Slinder 21. Tabel 3 5 Data data hasil pengujian 24,Tabel 3 3 Diagram alur dan anlisa 29. Tabel 4 1 Pengaruh terhadap putaran mesin 31, Tabel 4 2 Pengaruh pembebanan terhadap torsi yang dihasilkan 33. Tabel 4 3 Pengaruh pembebanan terhadap torsi yang dihasilkan 35. Tabel 4 4 Pengaruh pembebanan terhadap torsi yang dihasilkan 36. Tabel 4 5 Pengaruh pembebanan terhadap torsi yang dihasilkan 37. Tabel 4 6 Pengaruh pembebanan terhadap daya motor yang dihasilkan 40. Tabel 4 7 Pengaruh pembebanan terhadap daya motor yang dihasilkan 41. Tabel 4 8 Pengaruh pembebanan terhadap daya motor yang dihasilkan 42. Tabel 4 9 Pengaruh pembebanan terhadap daya motor yang dihasilkan 43. DAFTAR GAMBAR,Gambar 2 1 Diagram P V dan T S Siklus Otto 7.
Gambar 2 4 Langkah Gerakan Torak 4 langkah 8, Gambar 3 3 1 Eksperimen Penelitian Mesin Materi 1 Slinder 22. Gambar 3 3 2 Mesin Materi 1 slinder 22,Gambar 3 3 3 Timbangan Pengukur Gaya Tekan 23. Gambar 4 2 Gambar Alat Uji 30, DAFTAR SIMBOL, Simbol Keterangan Satuan. F Gaya Newton N ,g Gravitasi m s2,V Volume m2,T Torsi N m. A Luasan mm2,P Tekanan Kpa,D Daya watt,d Diameter mm.
n Putaran Mesin Rpm,Tm Waktu Permesinan Menit,f Beban Kg. DAFTAR ISI,COVER i,LEMBAR PENGESEHAN TUGAS AKHIR ii. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI iii,ABSTRAK iv,DAFTAR TABEL v. DAFTAR GAMBAR vi,DAFTAR SYMBOL vii,DAFTAR ISI viii. BAB I PENDAHULUAN 1, 1 1 Latar Belakang 1, 1 2 Perumusan Masalah 2.
1 3 Batasan Masalah 2, 1 4 Tujuan 2, 1 5 Manfaat 3. 1 6 Ruang Lingkup 3, 1 7 Mnetodologi 3, 1 8 Sistematika Penulisan 4. BAB II TINJAUAN PUSTAKA 5, 2 1 Motor Bakar 5, 2 2 Siklus Termodinamika 6. 2 3 Siklus Otto 6, 2 4 Sistem Kerja Motor Bakar 8. 2 5 Proses Pembakaran 11, 2 6 Bahan Bakar 14, 2 7 Bahan Bakar Bensin 14.
2 8 Syarat Syarat Bahan Bakar Untuk Motor Bakar Bensin 16. 2 9 Daya Dan Performansi Mesin Bensin 18,BAB III METODE PENELITIAN 23. 3 1 Waktu Dan Tempat Penelitian 23, 3 2 Metode Penelitian 23. 3 3 Bahan Dan Peralatan Saat Melakukan Pengujian 24. 3 4 Prosedur Penelitian 25, 3 5 Pengujian Dan Pengambilan Data 26. 3 6 Metode Perhitungan 27,BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN. 4 1 Analisa 32, 4 2 Gambar Skematis Alat Uji 32, 4 3 Pengaruh Pembebanan Terhadap Putaran Mesin 33.
4 4 Pengaruh Pembebanan Torsi Yang Dihasilkan 35, 4 5 Daya Motor 42. 4 6 Break Mean Effective Preassure Bmep 47, 4 7 Specific Fuel Comsumption Efectif Sfce 48. BAB V KESIMPULAN 49, DAFTAR PUSTAKA 50, BAB I, PENDAHULUAN. 1 1 Latar Belakang, Pada zaman sekarang ini manusia membutuhkan mesin yang bisa. memudahkan pekerjaan baik dilaut didarat bahkan diudara sekalipun Mesin satu. silinder salah satu contoh yang ringan dimana mesin tersebut sangat berguna bagi. yang bekerja sebagai industri industri kecil nelayan dan lain lainnya Salah satu. alat rotari yang digunakan adalah mesin satu silinder Mesin satu silinder matari . yang sekarang ini banyak dipakai adalah mesin yang menggunakan engine. pembakaran dalam internal combustion engine , Mesin satu silinder matari mempunyai volume silinder dan sesuai.
dengan kegunaan mesin itu agar kebutuhan konsumen terpenuhi akan mesin satu. silinder yang berbeda beda penggunaannya produsen mesin satu silinder. mengeluarkan berbagai macam mesin dengan berbagai macam tipe dan spesifikasi. yang berbeda beda sesuai dengan kebutuhan konsumen Merancang suatu satu. silinder khususnya mesin matari para produsen mengharapkan produk ekonomis . performa mesin bagus dan efesien bagus sehingga dapat bersaing dipasar dan. diminati masyarakat apalagi persaingan pasar di Indonesia semakin kompetitif . Mesin satu silinder akan menurunkan performa mesinnya jika sudah dipakai. dalam jangka waktu yang lama salah satu penyebab turunnya performa kendaraan. mesin satu silinder salah satunya adalah karena adanya pengaruh terhadap torsi. dan daya mesin itu sendiri diakibatkan banyak faktor faktor penyebab performa. mesin itu sendiri diakibatkan diberi beban yang meningkat dan akibat kondisi. yang lain , Pada mesin 4 langkah yang mempunyai 1 silinder ini sangat. mempengaruhi dalam kondisi yang diinginkan engine itu meningkat tenaga torsi. dan daya bakan mesin tersebut dengan kondisi beban yang besar dapat meningkat. 2, torsi dan daya mesin tersebut dan mempengaruhi bahan bakar yang dikeluarkan. tetap stabil dan karna daya dan torsi yang ditimbulkan . Maka dari itu penulis berencana akan menganalisa mesin satu silinder. dimana diakibat torsi dan daya suatu engine dapat mempengaruhi sistem bahan. bakar yang dikeluarkan itu dapat meningkat atau menurun akibat suatu masalah. yang timbul diakibatkan performa mesin akan tetap stabil dan akan tetap nyaman. saat digunakan hal ini bertujuan agar bisa dilihat dengan jelas kenaikan atau. bahkan penurunan daya dan torsi mesin karena penambahan beban dengan media. pengereman dan akibat daya dan torsi yang ditimbulkan Pengujian dilakukan. pada mesin yang mempunyai jumlah satu silinder dari satu hal ini dimaksudkan. agar semakin meningkat performa mesin sehingga perbedaan tenaga dan torsi. mesin terlihat jelas ketika saat melakukan pengujian yang akan dilakukan . 1 2 Rumusan Masalah, Sesuai uraian yang telah dipaparkan diatas maka dapat dirumuskan. beberapa permasalahan yang akan diteliti yaitu , a Apakah ada pengaruh bila beban yang berlebihan dapat meningkat atau. menurun daya dan torsi akibat dari pengereman dan beban yang overload . b Apakah ada pengaruh terhadap peningkatan torsi mesin akibat daya yang. diakibatkan dalam suatu jumlah silinder mesin , c Apakah daya yang meningkat dan torsi yang tinggi dapat mempengaruhi.
bahan bakar yang digunakan ,1 3 Batasan Masalah, Penelitian atau pengujian ini hanya pada pengaruh mesin yang diberi. beban pengereman dan diberi beban secara bertahap pada mesin pengaruh. terhadap daya dan torsi motor 4 langkah ,1 4 Tujuan. a Meningkatkan tenaga yang diakibatkan dari peningkatan torsi yang. diakibatkan daya yang diberi beban , 3, b Memperoleh gambaran secara teknis mengenai torsi dan daya pada mesin 4. c Melakukan analisa dari perhitungan dan studi literatur akibat torsi dan daya. yang ditimbulkan ,1 5 Manfaat, Manfaat dari analisa pengaruh torsi dan daya yang ditimbulkan akibat. beban yang berlebihan pada mesin ini adalah , a Menghitung torsi dan daya yang ditimbulkan akibat beban yang berlebihan .
b Dapat mengefesiensi daya yang dikeluarkan , c Dapat menjaga performa mesin agar tetap stabil tenaga yang di keluarkan. agar tetap terjaga ,1 6 Ruang Lingkup, Analisa pengaruh torsi dan daya yang ditimbulkan akibat beban yang. berlebihan pada mesin 4 langkah ,1 7 Metodologi, Dalam Penulisan Tugas Akhir ini Penulis memperoleh informasi dan data melalui. beberapa cara yaitu , 1 7 1 Metode Observasi, Merupakan salah satu metode pengamatan dengan peristiwa peristiwa. yang diselidiki secara sistimatis untuk mendapatkan data data yang. diperlukan , 1 7 2 Metode Interview, Merupakan salah satu yang digunakan dengan cara melakukan.
wawancara dengan obyek penyelidikan artinya penulis melakukan. wawancara secara langsung terhadap pihak pihak yang berkompeten dan. berpengalaman baik secara teori maupun praktek , 4. 1 7 3 Metode Literatur, Metode ini diperlukan untuk mengumpulkan dan menyimpulkan data . data dari buku manual book bulletin dan internet yang ada hubungannya. dengan penulisan tugas akhir ini ,1 8 Sistematika Penulisan . Untuk memudahkan penulis dalam penulisan diperlukan adanya suatu. sistematika penulisan yang benar adalah sebagai berikut . Bab I Pendahuluan , Bagian ini berisikan penjelasan yang memuat tentang latar belakang . permasalahan pembatasan masalah tujuan penulisan metode penulisan dan. sistematika penulisan ,Bab II Tinjauan Pustaka , Bagian ini berisikan penjelasan tentang teori teori dari sistem mesin.
pengertian dari mesin peralatan dari mesin klasifikasi dari mesin jenis media. yang digunakan prinsip kerja dari mesin dan teori perhitungan efisiensi dari. masing masing mesin ,Bab III Metodologi, Bagian ini berisikan tentang Studi literatur untuk memperoleh informasi. dan referensi tentang mesin maupun sistem yang dignakan Studi lapangan dan. pengumpulan data baik data desain data spesifikasi data beban temperatur dan. data distribusi kalor kemudian data sistem desain sistem bahan bakar. perhitungan analisa teknis dan ekonomis dari mesin tersebut serta flowchat dari. sistem mesin ,Bab IV Analisa dan pembahasan, Bagian ini berisikan tentang penjelasan umum dari hasil pengujian yang. telah dilakukan ,Bab V Penutup, Bagian ini berisikan kesimpulan dan saran. BAB II, TINJAUAN PUSTAKA,2 1 Motor Bakar, Pembakaran bahan bakar didefinisikan sebagai kombinasi secara. kimiawi yang berlansung secara cepat antara oksigen dan unsur yang. mudah terbakar dari bahan bakar pada suhu dan tekanan tertentu. Yeliana Dkk 2004 Motor bakar dapat diklasifikasikan menjadi 2. dua macam Adapun klasifikasi motor bakar adalah sebagai berikut . 1 Berdasarkan Sistem Pembakarannya, a Mesin pembakaran dalam.
Mesin pembakaran dalam atau sering disebut sebagai Internal. Combustion Engine ICE yaitu dimana proses pembakarannya. berlangsung di dalam motor bakar itu sendiri sehingga gas. pembakaran yang terjadi sekaligus berfungsi sebagai fluida kerja . b Mesin pembakaran luar, Mesin pembakaran luar atau sering disebut sebagai Eksternal. Combustion Engine ECE yaitu dimana proses pembakarannya. terjadi di luar mesin energi termal dari gas hasil pembakaran. dipindahkan ke fluida kerja mesin ,2 Berdasarkan Sistem Penyalaan. a Motor bensin, Motor bensin dapat juga disebut sebagai motor otto Motor tersebut. dilengkapi dengan busi dan karburator Busi menghasilkan. loncatan bunga api listrik yang membakar campuran bahan bakar. dan udara karena motor ini cenderung disebut spark ignition. engine Pembakaran bahan bakar dengan udara ini menghasilkan. daya Di dalam siklus otto siklus ideal pembakaran tersebut. dimisalkan sebagai pemasukan panas pada volume konstan .


Related Books

Organising Vocational training by linking with other ...

Organising Vocational training by linking with other

Organising Vocational training by linking with other Community Colleges/ Institutions for drop out girls and boys. The youths who were dropped out of their education were taken special care by giving counselling and guidance for their career. Their fields of interest were asked and they were

solarbuildermag.com Bonus Distribution at 2019 Media Kit ...

solarbuildermag com Bonus Distribution at 2019 Media Kit

From the Editor. 2. The economic argument of renewables vs. fossil fuels is over, and grid modernization will define the next decade in this country. These realities make solar .

On the coupling of Spectral Element Method with ...

On the coupling of Spectral Element Method with

Coupling DG/SEM On the coupling of Spectral Element Method with Discontinuous Galerkin approximation for elasto-acoustic problems H el ene Barucq1, Henri Calandra2, Aur elien Citrain3; 1, Julien Diaz and Christian Gout3 1 Team project Magique.3D, INRIA.UPPA.CNRS, Pau, France.

Implications of Globalization for International Business ...

Implications of Globalization for International Business

implications of globalization on international business strategy using a multi sectoral approach. The specific objectives are: a) To establish the implications of globalization on International Business Strategies of ICT manufacturers b) To determine the strategies embraced by Brazilian firms to withstand pressure from Chinese firms due to

in the Contemporary World, University of Edinburgh

in the Contemporary World University of Edinburgh

in the Contemporary World, University of Edinburgh One-off Events: In the first of Raja Shehadeh's events, he brings together three leading historians to consider how the First World War and its aftermath, including the unravelling of the Ottoman Empire and the

AN ART IN THE YARD: THE STUCCO FORTE - Nondestructive testing

AN ART IN THE YARD THE STUCCO FORTE Nondestructive testing

AN ART IN THE YARD: THE STUCCO FORTE. ... nel medesimo tempo gli Economi promisero a voce al Prefetto ed altri officiali ... Avvicinamento al restauro. Napoli ...

Area of Interest: Business Business - Management and ...

Area of Interest Business Business Management and

MKT2218 Digital Marketing 42.0 RET2214 Retail Management 56.0 Level: 04 Courses Hours MGT2008 Business Plan - Applied 56.0 MGT2223 Career Preparation for Entrepreneurs 42.0 MGT2224 Managing for Business Success 56.0 MGT2228 Global Entrepreneurship 42.0 RET2223 Professional Selling 42.0 Fees for the 2019/2020 Academic Year

The ABC of the Federal Reserve System - St. Louis Fed

The ABC of the Federal Reserve System St Louis Fed

the abc of the federal reserve system why the federal reserve system was called into being, the main features of its organization, and how it works by edwin walter kemmerer, ph.d. professor of economics and finance in princeton university and member of the board of regents of the american institute of banking with a preface by benjamin strong, ll.d. governor of the federal reserve bank of new ...

RESEARCH METHODOLOGY IN ZAGREB KINESIOLOGY CIRCLE

RESEARCH METHODOLOGY IN ZAGREB KINESIOLOGY CIRCLE

Key words: Research methods in kinesiology, Zagreb kinesiology circle, Konstantin Momirovi?, Multivariate data analysis, Robust Methods, Measurement Theory, SS Statistical System Introduction From its early beginnings in 1960 Zagreb kinesiology circle have been developing around the contemporary science

UNIVERSITY OF MALTA

UNIVERSITY OF MALTA

university of malta faculty for the built environment department of the built heritage master of science in ... avvicinamento al restauro ...